Ace Maxs

Ace Maxs

Selasa, 19 Januari 2016

Buah pilihan untuk penderita diabetes

Buah pilihan untuk penderita diabetes

Buah pilihan untuk penderita diabetes - Penderita diabetes dilarang mengkonsumsi makanan manis karena makanan manis yang diolah dengan campuran gula akan menambah parah kondisi penyakitnya. banyak orang beranggapan bahwa buah adalah makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes, namun sebetulnya hal ini tidak selalu benar. Faktanya masih banyak jenis bhuah yang boleh dikonsumi oleh penderita diabetes.

Buah seringkali dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Padahal rasa manis dan glukosa dalam buah-buahan berasal dari gula alami dan mempunyai Indeks glikemik yang rendah. Indeks glikemik menjadi indikator seberapa sepat makanan yang dikonsumsi mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, yang menjadikannya layak sebagai diet untuk penderita diabetes adalah fakta bahwa buah-buahan mengandung sumber alami vitamin, mineral dan serat yang berperan penting bagi metabolisme tubuh.

Buah merupakan sumber karbohidrat yang lebih baik secara kuantitas dibandingkan dengan sayuran. keunggulan lainnya adalah rendahnya lemak dan sodium yang dikandung buah-buahan. Walau terdapat satu pengecualian, yaitu pada buah alpukat karena buah ini memiliki kandungan lemak yang tinggi. Lalu, buah apa sajakah yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes?

Buah pilihan untuk penderita diabetes

Dengan indeks glikemik yang rendah, buah baik dikonsumsi oleh penderita diabetes karena menaikkan level gula darah secara lambat. Hal ini membantu tubuh menjadi lebih baik dalam mengelola perubahan setelah makan. Berikut ini adalah Buah pilihan untuk penderita disbetes :
  • Buah Ceri
    Buah ceri tinggi kalsium dan mengandung antioksidan membuat ceri layak dijadikan diet bagi penderita diabetes. Karena kandungan diatas ceri memberikan dampak poditif bagi kekebalan tubuh penderita diabetes. Bahkan buah ceri dalam kaleng yang biasa dijadikan hiasan kue tart masih dianggap aman bagi penderita diabetes selama tidak dikemas bersama gula.
  • Buah Straawberry
    Buah strawberry memiliki kandungan serat yang tinggi. Strawberry baik dikonsumsi tanpa diolah terlebih dahulu untuk memperoleh vitamin C yang terdapat di dalamnya. Selain itu Strawberry juga berkhasiat membersihkan noda di gigi.
  • Buah anggur
    Seperti buah-buahan pada umumnya anggur juga kaya akan kandungan serat. Kelebihan lainnya adalah anggur merupakan sumber vitamin B6. Kandungan terakhir penting guna mendukung optimalisasi otak dan hormon yang nantinya dapat berdampak pada suasana hati seseorang.
  • Apel
    Pepatah kuno menyatakan bahwa konsumsi satu buah apel setiap hari dapat menjauhkan diri dari dokter ternyata bukanlah tanpa alasan. Apel adalah buah yang rendah kalori, dan karbohidrat, mengandung serat dan sumber vitamin C. Deretan kebaikan yang dikandung apel ini dapat diandalkan, bahkan kulit apelnya juga mengandung antioksidan.
  • Jeruk
    Jeruk adalah sumber makanan yang kaya akan vitamin C. Saking kayanya, satu buah jeruk sudah cukup unbtuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Jeruk juga mengandung asam folat dan kalium yang dapat menormalkan tekanan darah. Buah ini pantas menjadi pilihan bagi penderita diabetes karena rendah karbohidrat dan kalori.
  • Pir
    Selain rendah karbohidrat, pir adalah sumber makanan yang didukung oleh tingginya kalium. hal ini sudah cukup untuk membuat pir sebagai salah satu pilihan diet bagi penderita diabetes. selain bisa dikonsumsi secara langsung, menambahkan pir kedalam salad juga dapat menjadi pilihan yang menyehatkan.
Buah-buahan diatas memang baik dikonsumsi oleh merka yang menderita penyakit diabetes, namun usahakan untuk mengkonsumsinya tanpa tambahan gula. Konsumsilah buah-buahan tersebut dalam kondisi segar atau beku. Boleh mengkonsumsi dalam kemasan kaleng selama tidak dikemas dengan tambahan gula. Jika anda menginginkan buah dalam bentuk jus, buatlah jus yang murni buah tanpa tambahan gula taupun susu.

Buah pilihan untuk penderita diabetes

3 komentar:

  1. Ben 15 yaşındayım. HIV ile doğdum, annem HIV enfeksiyonu yüzünden öldü ve ben de hiç bu kadar tanımadığım için pişmanım Dr Itua annem için benim için tedavi edemedi çünkü bekar bir anne olarak annem için çok zordu. HIV / Aids Herpes, Parkison, Copd, Epilepsi, Zona, Soğuk Ağrıları, Kısırlık, Kronik Yorulma Sendromu, Fibromiyalji, Diyabet Hepatit gibi farklı ırk hastalıklarında nasıl farklı hastalıkları tedavi ettiği konusunda çevrimiçi Çevrimiçi olarak böyle bir makaleye rastlamadım, sonra Mail'le Dr Itua ile bağlantıya geçtim drituaherbalcenter@gmail.com Ayrıca onunla ne hakkında konuştuğumu +2348149277967 nasıl çalıştığını, sonra nasıl devam edeceğimi söylediğimi söyle hızlı bir şekilde Colorado postanesi 4/5 iş günü içinde bitkisel ilacımı alıyorum bana takip edeceğim lonca çizgileri verdi ve burada tekrar sağlıklı mı yaşıyorum Tanrı'nın eserlerini tezahür ettirmek için nasıl erkekler kullandığını hayal edebiliyorum, tüm makalelerde çevrimiçi olarak tanrıyı yaymak için yazıyorum eseri Itua Bitkisel Tıp, O harika bir adam.

    BalasHapus